Rekreasi dan Wisata Jadi Bagian Gaya Hidup Halal

54
Hotel Sofyan ikut berpartisipasi dalam Indonesia Halal Expo (Indhex) 2018.

POLLING | Sistem Pendidikan Manakah Yang Anda Suka ?

JAKARTA, PENAPRESTASI.COM – Gaya hidup halal hari ini tidak hanya seputar makanan dan minuman saja, tetapi pada pola hidup dan konsumsi yang menyeluruh. Seperti kosmetik, obat, wisata, rekreasi, berpakaian, dan lainnya. Indonesia sendiri telah mencanangkan wisata halal melalui Kementerian Pariwisata dengan menunjuk beberapa destinasi unggulan.

Salah satu elemen dalam wisata halal adalah hotel dan restoran yang ramah muslim. Sofyan Hotel salah satunya. Hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an di Jakarta ini juga memiliki perhatian khusus kepada wisata dan gaya hidup halal. Karenanya, Sofyan Hotel turut mendukung penuh kegiatan Indonesia Halal Expo (Indhex) 2018.

Marketing Communication Manager Sofyan Hotel Alyssa Ramadhani mengungkapkan bahwa Sofyan Hotel memiliki komitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif untuk mengampanyekan pesan gaya hidup halal.
“Acara ini membawa manfaat positif untuk menyebarluaskan halal lifestyle kepada masyarakat luas, sejalan dengan visi kami di Sofyan Hotel,” ungkap wanita yang hobi traveling ini.

Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini sudah banyak yang sadar mengenai pentingnya halal lifestyle dalam berbagai aspek. “Halal lifestyle sedang booming banget di Indonesia. Sudah banyak keluarga muda yang sangat selektif dalam memilih produk bersertifikasi. Selain itu, ada juga dorongan dari selebritas negeri ini yang berhijrah,” ujarnya.

Momentum booming halal lifestyle menurutnya harus dapat dimanfaatkan bagi perusahaan untuk menyediakan produk dan layanan yang lebih muslim friendly. Pasar muslim di Indonesia terus bertumbuh, diprediksi pasar muslim akan berkembang menjadi 233 juta pada tahun 2020.

Indhex 2018 diselenggarakan oleh LPPOM MUI pada 1 – 3 November 2018 di Smesco Hall, Jakarta Selatan. Tidak hanya pameran produk dan jasa, acara yang terbuka untuk umum ini juga mengangkat isu-isu terkini mengenai halal lifestyle.(dan)