Penerapan (ADSSO) Automatic Direct Specific Subject Only Oleh SERKOLINAS JATIM

52

Sidoarjo – Satu Bulan sebelum peluncuran Sistem Pendaftaran Online Senin, 06/11/2018 Pak Didik selaku pimpinan Regional Wialayah Jawa Timur terus berusaha untuk melakukan koordinasi dengan para programmer SYLNATEK yang Di Administratori oleh Erwin PH.

Koordinasi ini dilakukan untuk menyempurnakan Pengujian System pendaftaran SLO Online pada Prosedur sertifikasi pemanfaatan instalasi tegangan rendah bagi calon pelanggan PLN yang diberi nama “GO-LIS”.

Aplikasi ” GO-LIS ” dapat di akses dengan Komputer atau Android melalui alamat URL http://slo.co.id. “GOLIS” ini mempunyai keunggulan yang dapat dirasakan oleh masyarakat yang akan menjadi calon pelanggan PLN, diantaranya:

  • memudahkan masyarakat dalam pendaftaran slo yg sesuai dalam undang undang kelistrikan.
  • Pelanggan dapat melihat progres uji Kelayakan melalui aplikasi ini
  • Pendataran tidak harus pada jam buka atau bisa dikatakan pendaftaran dilakukan selama 24 jam.
  • Meminimalisir kesalahan input dan memudahkan informasi mengenai prosedur mendapatkan SLO.
  • Mencegah terjadinya miss komunikasi antara cabang-cabang operasional di tiap Area Pelyanan dengan menerapkan ADSSO (Automatic Direct Specific Subject Only )
  • Mendukung Indonesia menuju Good Government dalam setiap birokrasi Pelayanan Masyarakat.

Fasilitas layanan mandiri ini merupakan bagian dari transformasi sistem TI berbasis digital yang sedang dilaksanakan oleh SERKOLINAS JATIM. Tujuan dari transformasi ini adalah untuk menjawab ekspektasi masyarakat akan layanan yang mudah cepat dan ringkas, hingga tuntutan zaman era disrupsi menuju digital office sepenuhnya.

Ke depannya, seluruh lini kegiatan operasional secara bertahap juga akan kami digitalisasi.

“Untuk itu, sejak pertengahan Oktober 2018 kami melakukan migrasi sistem IT yang baru ini dari sistem lama, tentunya kami mohon maaf jika dalam proses transformasi tersebut menimbulkan ketidaknyamanan kepada para pelanggan,” ujar Pak Didik.(eph)