Pamekasan Sabet Dua Emas di Paralympiade Games Pelajar Provinsi Jatim

1
Pengalungan medali untuk atlet dari Pamekasan.

POLLING | Sistem Pendidikan Manakah Yang Anda Suka ?

PAMEKASAN, PENAPRESTASI.COM – Kabupaten Pamekasan mengirimkan delapan atlet dalam pekan Paralympiade Games Pelajar Peparpeda ke VI Provinsi Jatim 2018 yang digelar di Kota Surabaya.

Delapan atlet tersebut bertanding di tiga cabang olahraga, yakni atletik, lawn bowls, bulutangkis, dan catur selama 3 hari, dari tanggal 21-23 November 2018. Dari delapan atlet yang dikirim, kontingen Pamekasan berhasil mempersembahkan dua emas.

Medali emas pertama diraih dari cabang olahraga atletik yang bertanding di lapangan Thor, Jalan Padmosusastro atas nama Rama Agung Subakti. Sedangkan emas satu lagi diraih oleh Achmad Hamdani dari cabor catur yang berlangsung di News Grand Park Hotel di Jalan Samudra, Surabaya.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pamekasan  Mohammad, hasil tersebut sudah cukup untuk memenuhi target yang dicanangkan, yakni masuk urutan 10 besar di Jatim. “Alhamdulilah Kabupaten Pamekasan meraih tempat kedelapan,” ujarnya bangga.

Muhammad berharap akan semakin banyak atlet paralympiade dari Bumi Gerbang Salam di tahun depan, sehingga diharapkan hasil yang diraih bisa lebih baik pula. “Dengan perolehan dua emas pada cabang atletik dan catur, diharapkan tahun depan dari cabang yang lain bisa menyumbangkan medali,” harapnya.

Atas prestasi tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan apresiasi dan uang pembinaan terhadap atlet paralympiade yang mampu meraih emas, perak, dan perunggu.

Dalam Paralympiade Games Pelajar VI Jatim 2018 di Surabaya, Kabupaten Pamekasan memperoleh dua medali emas, dua medali perak, dan 3 medali perunggu. Hasil tersebut mengantarkan Pamekasan menduduki peringkat delapan besar dalam klasemen perolehan medali.(dan)