Motion and Inspiring Talk 2018 di Unesa

51

SURABAYA, PENAPRESTASI.COM – Program studi Ilmu komunikasi Universitas Negeri Surabaya akan menyelenggarakan kegiatan S-Motion and Inspiring Talks. Kegiatan yang mengusung tema The Power of Movie in Art pada pameran filmnya, dan Film, Harga atau Karya? dalam Inspiring Talks akan diadakan pada tanggal 29 November 2018. Acara ini bertempat di Gedung Serbaguna Gema, Kampus Ketintang, Universitas Negeri Surabaya. Kegiatan ini disertai panitia berjumlah 15 mahasiswa dan juga juri dari kegiatan Short Movie Exhibition.

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dengan memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada seluruh generasi muda Surabaya dan sekitarnya yang memiliki minat lebih di dunia perfilman melalui kegiatan short movie exhibition.

Akan ada sekitar sembilan nominasi film pendek dari berbagai komunitas yang berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan short movie exhibition, dengan mengirimkan karya film pendek terbaik mereka dan poster serta sinopsis dari film pendek tersebut, poster yang sudah terkumpul akan di pamerkan di Short Movie Poster Exhibition.

Para pemenang dengan predikat “Best Movie” dari Short Movie Exhibition tersebut akan diumumkan dan ditayangkan pada saat acara Talkshow Inspiring Talks pada Kamis (29/11) yang bertempat di Gedung Seba Guna Gema Universitas Negeri Surabaya dan akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat piagam resmi dari pihak Universita Negeri Surabaya.
Selain itu, terdapat juga acara Talkshow Inspiring Talks bersama dengan Sujiwo Tedjo yang mengangkat tema Film, Harga atau Karya?. Kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam pembinaan sineas dan menjadi wadah bagi pembuat film untuk mendapatkan pengetahuan baru seputar perfilman. Ini berdasarkan fenomena film-film yang marak di masyarakat saat ini juga penanaman cinta film nasional yang dimiliki oleh setiap para audiens yang hadir.

Sekitar 300 orang akan hadir dalam acara S-Motion and Inspiring Talks yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut. Kegiatan adalah salah satu bentuk praktik nyata dari teori yang telah didapatkan dalam rangkaian mata kuliah Manajemen Event (MICE) program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Surabaya.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Universitas Negeri Surabaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, dan pihak yang memberikan materi tentang perkembangan film tanah air saat ini.(*)