Komisi E DPRD Jatim Minta Dinas Kesehatan Dirikan Posko

2
Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hery Sugihono Tugas Oetomo.

‚ÄčSURABAYA, PENAPRESTASI.COM – Jelang Natal dan Tahun Baru, Komisi E DPRD Jawa Timur meminta Dinas Kesehatan Pemprov Jatim mendirikan posko kesehatan. Posko kesehatan itu didirikan di tempat tempat umum atau jalur mudik serta arus balik Natal dan Tahun Baru 2019.

Pendirian posko kesehatan ini untuk memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan jauh, serta mereka yang mendatangi tempat tempat keramaian seperti tempat wisata atau mal-mal.

“Saya minta Dinas Kesehatan Pemprov Jatim mendirikan posko-posko kesehatan untuk mengantisipasi jika ada pemudik atau masyarakat yang membutuhkan,” kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hery Sugihono Tugas Oetomo, Senin (24/12)

Politikus asal Golkar ini mengatakan, dengan adanya posko kesehatan, masyarakat yang melakukan perjalan jauh bisa tertangani dengan cepat.

“Tol-tol di Jatim pasti dipadati oleh para pemudik Natal atau mereka yang liburan Tahun Baru. Biasanya kan suka padat itu jalan tol, terus ada kemacetan. Nah kalau di rest area ada posko kesehatan, jika masyarakat membutuhkan pertolongan bisa segera dilakukan tindakan menolong mereka,” kata politikus yang gemar burung kicau ini.

Hery melanjutkan, pusat keramaian seperti terminal, pasar, mal-mal, serta tempat rekreasi juga perlu didirikan posko kesehatan. Karena diprediksi masyarakat yang mengisi liburan Natal dan Tahun Baru akan memadati tempat tersebut.

“Tempat-tempat keramaian juga perlu didirikan posko kesehatan. Karena ramainya masyarakat yang berlibur di dalam kota juga harus diantisipasi untuk meminimalisir kejadian terburuk,” imbuh Hery.(dan)